Enter Keyword here..

And press enter.

EASY TRICK TO GET RID OF DUST

Seberapa bersihnya rumah Anda, kemungkinannya tertempel debu selalu ada. Ini adalah masalah yang harus dihadapi setiap orang setiap hari. Kondisinya malah bisa bertambah serius apabila hadir partikel-partikel lain, seperti kotoran hewan, serbuk sari, spora jamur, sel kulit mati, rambut, dan serat kain, serta polutan yang terbawa udara seperti abu kayu, bahan kimia, dan sisa-sisa asap knalpot kendaraan. Yuk, pelajari cara menghilangkan debu agar ia tidak membahayakan kesehatan dan kualitas hidup kita.

Terlebih, mengurangi keberadaan debu di dalam rumah juga dapat membuat perbedaan besar pada kualitas udara, dan dapat membantu memperpanjang umur furnitur, peralatan, serta elektronik rumah tangga. Jadi, cobalah untuk jadwalkan ritual bersih-bersih debu secara rutin, yakni setiap minggu dah setiap bulan.

Kegiatan apa saja yang dapat Anda lakukan secara mingguan:

  1. Sedot debu dari permukaan karpet dan furnitur. Gunakan mesin penyedot debu yang memiliki sistem isap kuat untuk memastikan seluruh debu terangkat dari atas permukaan benda. Setelah itu, untuk furnitur, Anda dapat menyempurnakan proses bersih-bersihnya dengan mengusapkan kain microfiber yang telah Anda basahi dengan larutan pelembut kain yang dicampur dengan air (perbandingan 1:4).
  2. Jangan lupa bersihkan tirai. Kalau rumah Anda menggunakan tirai berbentuk sekat-sekat, bisa juga menggunakan bantuan kaos kaki bersih. Kenakan kaos kaki di tangan Anda, lalu bersihkan perlahan dengan cara mencapit bilah tirai di antara telunjuk dan ibu jari.
  3. Cuci bersih permukaan daun-daun tanaman dalam ruang dengan air agar meraka dapat kembali efektif menyerap polutan di dalam rumah.

 

Sementara untuk bersih-bersih bulanan, Anda dapat melakukan:

  1. Cuci bantal dengan cara dry-cleaning. Proses pencucian akan membantu Anda menghilangkan tungau debu penyebab masalah pada pernapasan.
  2. Bersihkan kipas pengisap debu (exhaust fan). Lepas bilah kipas dari motor penggeraknya, lalu rendam dalam larutan detergen yang sudah dilarutkan dengan air. Usap halus menggunakan spons, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lap kering. Untuk mesinnya, gunakan lap microfiber yang sudah terlebih dulu Anda basahi dengan air dan pelembut pakaian, seperti pada langkah bersih-bersih mingguan nomor 2 di atas. Atau, ikuti langkah-langkah seperti yang tertera pada buku pedomannya.

Secara umum, langkah-langkah tadi mungkin terdengar sepele, tapi cobalah lakukan secara rutin dan lihat bagaimana hasilnya membuat udara di rumah Anda menjadi lebih bersih dan menyehatkan.

Bagi Anda yang sedang mencari peralatan bebersih seperti kain microfiber, mesin pengisap debu, hingga larutan untuk membersihkan furnitur, silakan datangi ACE Hardware di lantai 2, ya.

 

ACE HARDWARE
MARGOCITY, SECONDFLOOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *