Enter Keyword here..

And press enter.

Aplikasi Warna di Kamar Tidur

Akui saja, bangun dari tempat tidur untuk memulai kegiatan setiap harinya tak selalu berjalan mulus, ‘kan? Itu makanya kita perlu memperhatikan seperti apa suasana kamar tidur kita. Atur rencana untuk membuatnya menjadi lebih apik, agar dapat membuat kita lebih semangat saat membuka mata untuk memulai aktivitas.

Salah satu hal instan yang efektif memengaruhi suasana hati kita tentu saja warna. Selain Anda terapkan pada cat dinding, furnitur, dan aksesori ruang, warna tentu saja paling penting kita perhatikan pada set seprai dan sarung bantal dan guling di atas tempat tidur kita.

Dengan begitu banyaknya pilihan, memang cukup menantang bagi kita untuk menentukan warna seprai yang tepat digunakan. Supaya tidak terjebak dalam kebingungan, cobalah membuat palet warna. Palet warna adalah pilihan kombinasi warna yang bisa kita jadikan panduan saat mendekorasi ruang. Bagaimana cara menentukan palet warna yang jitu?

 

Awali dengan Sebuah Visi

Dalam hal ini, kita bisa menggunakan satu atau dua hal favorit (misalnya lukisan, hiasan dinding, karpet, atau furnitur) sebagai inspirasi untuk mengarahkan kita pada keputusan memilih warna set seprai. Amati warna-warna apa saja yang tercantum di sana. Inspirasi ini akan memancing Anda untuk mantap menjatuhkan pilihan juga menjaga fokus untuk tidak melebar lebih jauh.

Tentukan Mood

Coba pikirkan perasaan atau mood seperti apa yang ingin kita tampilkan pada sebuah ruang. Dari situ kita akan mudah menentukan warna yang pas. Setelah memilih mood (segar, nyaman, teduh, terang, dan sebagainya), simpan pilihan tersebut di dalam kepala dan gunakan selalu saat hendak membuat keputusan.

Warna Dasar

Kita tidak lantas harus memilih warna putih, tapi bisa juga mengambil warna turunan yang bersifat lembut, seperti putih gading atau abu-abu muda. Penempatan warna dasar ini penting karena memudahkan kita untuk menambahkan warna-warna lain sepanjang tahun tanpa harus mengganti set seprai secara menyeluruh.

Pilih Aksen Warna yang Harmonis

Kita bisa menerapkan dua pendekatan untuk membantu memilih warna aksen yang melengkapi. Pertama, menggunakan pilihan warna kontras, yaitu warna yang letaknya berseberangan di roda warna, seperti biru dengan kuning. Kedua, memilih warna analog, yaitu warna yang posisinya bersisian di roda warna, seperti oranye dan kuning. Warna kontras akan menciptakan kesan dramatis, seru, dan dampak besar lainnya. Warna analog adalah pilihan yang tepat untuk melahirkan efek menenangkan, teduh, dan rileks.

Kontras

Warna ini merupakan alat desain yang kuat. Setelah Anda memutuskan untuk menerapkan warna analog di atas tempat tidur, coba tambahkan sedikit elemen kontras untuk menyempurnakannya. Misalnya, set seprai pilihan Anda berwarna putih gading, coba berikan sedikit warna hitam atau abu-abu. Kalau keseluruhan ruang berisi warna-warna pucat, coba bubuhkan satu atau dua hal yang bisa menarik perhatian. Dengan demikian ruangan tidak terasa membosankan. Kontras akan membuat ruangan jadi terasa lebih hidup.

Untuk menemukan pilihan set seprai, bantal, guling, dan selimut yang cantik dengan gaya kenyamanan ala Eropa yang khas, di MARGOCITY, Depok, Anda wajib mengunjungi Scandia. Scandia menawarkan pilihan kebutuhan kamar tidur, kamar mandi, dan aksesori rumah yang mewah dan elegan, khusus untuk Anda yang mengutamakan keindahan dan kenyamanan.

 

MARGOCITY
SCANDIA, LOWER GROUND

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *