Enter Keyword here..

And press enter.

MOVIE REVIEW: Sonic the Hedgehog 2

Sonic bisa dibilang karakter game yang populer. Dia muncul sebagai bintang di lebih dari 31 game dan dalam berbagai spin-off, mulai dari kaos, dekorasi pesta ulang tahun, hingga dalam bentuk LEGO.

Dalam permainan, Sonic dikenal sebagai tokoh yang dapat berlari super cepat dan mengatasi berbagai rintangan untuk mengalahkan Dr. Ivo Robotnik yang jahat dengan bantuan sahabatnya Tails, rubah berekor dua yang merupakan jagoan gadget. Sonic juga memiliki beberapa cincin pembuka portal yang didapat dari mendiang wali dan gurunya, Longclaw yang mirip burung hantu.

Dalam film, Sonic memerlukan lebih banyak tokoh pendukung agar plot cerita dapat berjalan logis sesuai alur cerita di dalam video game. Oleh karena itu, muncul karakter manusia dan alur cerita yang berkembang. Sonic disuarakan oleh Ben Schwartz. Sebagai kelanjutan dari film pertama, Sonic sekarang tinggal bersama pasangan manusia Tom si “Tuan Donat” (James Marsden) dan Maddie (Tika Sumpter). Sementara Dr. Robotnik (Jim Carrey), diasingkan ke planet jamur karena mencoba menggunakan Sonic sebagai sumber daya. Dalam sekuel ini, Dr. Robotnik dibawa kembali ke bumi oleh sosok yang juga sedang mencari Sonic, yaitu Knuckles (Idris Elba), seekor echidna luar angkasa.

Sesuai dengan permainannya, Robotnik dan Sonic segera melakukan pencarian zamrud yang sangat kuat. Sementara itu, sahabat karib Robotnik, Stone (Lee Majdoub) membuka kedai kopi sambil menunggu untuk kembali melakukan kejahatan. Sembari melakukan pencarian zamrud, Sonic mengirim Tom dan Maddie ke Hawaii melalui cincin portal emas untuk pernikahan saudara perempuan Maddie, Rachel (Natasha Rothwell) dengan Randall (Shemar Moore).

Walaupun kisah cerita terbilang sederhana, tanpa adanya formula yang mengejutkan, cerita Sonic the Hedgehog 2 tetap dapat kita nikmati dengan baik berkat kehadiran detail film yang menarik. Alur ceritanya pun memadukan unsur komedi dan petualangan, sehingga cocok untuk penonton segala usia.

 

XXI MARGOCITY
MARGOCITY, SECOND FLOOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *