Enter Keyword here..

And press enter.

Dekorasi Kamar Anak

Dalam tahap tumbuh-kembangnya, anak-anak memiliki cara tersendiri untuk belajar. Tak heran kalau kita kerap melihat mereka seperti punya dunianya sendiri. Supaya anak-anak dapat mengasah potensinya sambil tetap bisa kita awasi saat berkegiatan di rumah, yuk ciptakan kamar yang dapat membuat anak-anak betah sehingga nyaman berada di rumah.

Hiasan dinding imajinatif. Benar. Cara paling mudah yang dapat kita terapkan untuk membuat sebuah ruang terasa personal adalah dengan menambahkan dekorasi di atas dinding. Dalam hal ini, banyak cara kreatif yang bisa Anda terapkan daripada sekadar menempelkan bingkai di atas dinding polos. Apalagi kalau anak Anda termasuk tipe yang pembosan, coba aplikasikan ide ini.

Beli atau buat hiasan dinding berupa kain besar yang dipasang menjuntai di bagian kepala tempat tidur. Gambar yang dipajang bisa macam-macam, mulai dari pohon dengan ranting berwarna-warni, mobil-mobilan, dinosaurus, dan seterusnya. Kalau hiasan tersebut kotor atau sudah bosan, kain bisa dengan mudah dilepas dan diganti dengan yang baru. Kamar pun bisa lebih mudah disulap sesuai mood yang ingin dicapai.

 

Kalau anak suka menggambar, bisa juga kumpulkan gambar-gambar mereka yang menarik lalu susun menjadi semacam ruang pamer mini. Kalau mereka suka tema luar angkasa, coba buatkan mereka instalasi bintang atau planet menggunakan lampu-lampu kecil atau mural sederhana di permukaan dinding kamar.

Kalau anak sudah mulai memasuki masa remaja dan lebih menyukai kesan polos dan bersih, Anda bisa menawarkan bentuk dekorasi lain, seperti hiasan berbentuk jendela yang terbuat dari kayu seperti yang kami tampilkan di atas.

Aksentuasi warna yang membangkitkan kreativitas. Untuk dinding, kalau tak ingin sering-sering ganti cat, Anda bisa mencoba membubuhkan warna dalam kamar anak dengan menerapkan satu saja warna terang yang paling anak sukai di salah satu dinding kamar. Atau, kalau warna ruang mau dibuat netral, warna bisa Anda bubuhkan sebagai aksen lewat aksesori. Aksesori lebih mudah digonta-ganti ketimbang warna cat, ‘kan?

Nah, supaya momen kreativitas anak-anak di kamar jadi terasa semakin nyaman, Anda bisa menyempurnakannya suasana dengan menempatkan furnitur fungsional bergaya simpel dari JYSK serta menyemprotkan wewangian aromaterapi yang mengeluarkan keharuman khusus, seperti Neusense dan Cosy Fresh dari ACE Hardware. Jenis wewangian ruangan ini dapat menciptakan suasana tertentu serta menjamin kualitas udara tetap segar dan terjaga, meskipun anak-anak hampir seharian berada di dalam kamar.

 

 

ACE HARDWARE
MARGOCITY, SECOND FLOOR

JYSK
MARGOCITY, LOWER GROUND FLOOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *