Enter Keyword here..

And press enter.

Citarasa Nostalgia

Masakan Peranakan atau Masakan Nyonya adalah jenis masakan yang menggabungkan pengaruh unsur budaya Tionghoa, Melayu, India, Jawa, dan lainnya sehingga menciptakan kolaborasi rasa yang unik di atas piring.

Di Indonesia, hidangan peranakan sudah sejak lama memiliki penggemarnya sendiri. Hidangan-hidangan peranakan yang menjadi favorit pun banyak sekali. Hanya saja restoran yang khusus menyajikan menu-menu masakan peranakan yang lengkap dan konsisten enaknya belum banyak. Salah satu dari yang wajib untuk Anda cicipi adalah Sagoo Kitchen.

Sagoo Kitchen memiliki beragam menu masakan peranakan dengan pendekatan citarasa yang baik. Beberapa yang patut Anda coba adalah Kway Teow Siram, Nasi Goreng Tempo Doeloe, Bestik Ayam ala Sagoo, dan Bee Hon Goreng Rawit Sagoo.

Kway Teow Siram dilengkapi dengan taburan kembang kol, wortel, jamur, dan daging ayam dengan tekstur kuah yang tidak terlalu kental. Nasi Goreng Tempo Doeloe dan Nasi Goreng Sagoo memiliki rasa unik dengan sedikit aroma cabai dan ebi dalam campuran nasinya yang juga terasa gurih. Nasi Goreng Tempo Doeloe juga dilengkapi dengan soempiah.

Selanjutnya Bestik Ayam ala Sagoo. Hidangan ini memiliki kuah asam manis yang enak dan nikmat disantap bersama dengan pelengkap berupa buncis dan wortel kukus, juga kentang goreng. Adapun Bee Hoon Goreng Rawit Sagoo bisa dibilang juara menurut versi kami. Tekstur bihunnya tidak berminyak, rasanya ringan, sementara sambal rawitnya dapat melengkapi dengan citarasa yang tak biasa.

Setelah makan, jangan lupa untuk memesan hidangan pencuci mulut untuk meredakan ledakan rasa yang sebelumnya mendominasi lidah. Di antara sekian banyak pilihan camilan dan minuman, jangan sampai Anda melewatkan Es Gula Asem. Minuman ini terbuat dari, apa lagi kalau bukan asam jawa. Minuman ringan tetapi rasanya sangat menyegarkan.

 

SAGOO KITCHEN
MARGOCITY, GROUND FLOOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *