Enter Keyword here..

And press enter.

ALWAYS SHINE BRIGHTLY

Seiring pemakaian, kilau perhiasan kadang memudar atau menjadi kusam. Penyebabnya? Beragam, mulai dari terkena lotion, parfum, sabun, hingga debu dan kotoran. Kalau Anda kesulitan membawa perhiasan ke luar rumah, cobalah tips membersihkan perhiasan yang kami kutip dari laman situs resmi The Palace berikut ini:


Mutiara

Ini termasuk jenis perhiasan yang ringkih. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat membersihkannya. Jangan rendam mutiara dalam larutan apa pun karena akan menyebabkan benang yang terkandung di dalamnya melemah bahkan putus.

Bersihkan mutiara secara lembut, dimulai dengan meletakkan untaian mutiara di atas kain lembut. Selanjutnya, celupkan kuas rias kecil yang bersih ke dalam campuran air hangat dan sedikit cairan sampo. Pulas mutiara perlahan dengan kuas. Setelah itu, bilas mutiara dengan kain lembap bersih. Angin-anginkan hingga kering.


Emas

Untuk membersihkan perhiasan emas, Anda bisa menggunakan sabun dengan kandungan surfaktan. Langkah pengerjaannya yaitu, siapkan air hangat di dalam wadah, kemudian tuangkan beberapa tetes sabun ke dalamnya. Bungkus perhiasan menggunakan kain berjaring atau sejenis wadah berjaring.

Masukkan perhiasan yang sudah terbungkus kain ke dalam air. Diamkan selama 5 menit. Keluarkan perhiasan dari air, bilas kembali dengan air mengalir, kemudian letakkan di atas kain lembut. Bersihkan setiap celah dan rantainya dengan sikat gigi lembut untuk menghilangkan kotoran yang menempel di sana. Kembalikan perhiasan ke dalam kantong kain berjaring, lalu bilas kembali dengan air mengalir dan keringkan menggunakan kain lembut.


Batu Permata

Sebetulnya cukup mudah untuk mengembalikan kilau berlian, rubi, zamrud, atau safir yang ada pada perhiasan emas Anda. Caranya sama dengan cara membersihkan perhiasan emas di atas. Akan tetapi, ganti air biasa dengan air seltzer (sparkling water).

Dalam pengujian Good Housekeeping Institute Cleaning Lab, air berkarbonasi dapat melonggarkan debu atau kotoran juga mengangkat serpihan kotoran yang terdapat di permukaan batu permata. Sikat batu permata dengan sikat gigi lembut, kemudian bilas dengan air mengalir. Setelah itu, keringkan perhiasan Anda dengan kain yang lembut.

Itulah tadi cara membersihkan perhiasan berdasarkan material utamanya. Khusus untuk emas dan berlian, jika Anda ragu untuk membersihkannya sendiri, silakan kunjungi The Palace Jeweler. The Palace akan memberikan pelayanan eksklusif ini kepada pelanggan setianya secara profesional.

 

THE PALACE
MARGOCITY, LOWER GROUND FLOOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *