Enter Keyword here..

And press enter.

BOOK: Sepasang Sepatu Tua, Sepilihan Cerpen

Bagi mereka yang menggemari karya sastra terutama puisi, nama Sapardi Djoko Damono tentu sudah sangat familiar. Dari karya pertamanya yang berjudul DukaMu Abadi (1969) hingga sekarang, banyak penghargaan sudah ia terima. Antara lain, The Putera Poetry Award (1983), The Jakarta Arts Council Literary Award (1984), The SEA Write Award (1986), dan The Akademi Jakarta Award (2012).

Bukan hanya itu, karyanya pun banyak diminati untuk digubah menjadi bentuk lain seperti film dan musikalisasi puisi. Beberapa yang terkenal adalah “Aku Ingin” yang masuk dalam film Cinta dalam Sepotong Roti (1991) karya Garin Nugroho hingga “Hujan Bulan Juni” yang masuk dalam film berjudul sama pada tahun 2017 karya Hestu Saputra serta album musikalisasi karya Ari-Reda. Berkat goresan karya Sapardi, banyak orang yang sebelumnya tidak suka membaca, menjadi jatuh cinta terhadap buku, terutama karya sastra.

Nah, buku Sepasang Sepatu Tua yang setidaknya merupakan karya Sapardi ke-47 ini sendiri sebetulnya bukanlah sepenuhnya berisi karya baru. Setengah dari isinya sudah pernah terbit sebelumnya. Namun, bukan berarti tak menarik. Harmonisasi karya yang sudah lebih dulu terbit dengan tulisan terbarunya membawa dinamika tersendiri dalam buku yang menurut sang penulis merupakan hasil kolaborasi antara dirinya dan editor serta penerbit. Jadi selamat membaca dan menemukan karisma Sapardi yang jangan kaget dapat memikat Anda untuk membaca buku ini lagi dan lagi.

Judul: Sepasang Sepatu Tua: Sepilihan Cerpen
Penulis: Sapardi Djoko Damono
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

*buku ini bisa Anda dapatkan di Gunung Agung, 1st Floor

1 thought on “BOOK: Sepasang Sepatu Tua, Sepilihan Cerpen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *