Enter Keyword here..

And press enter.

Daylight Party Makeup

Selain busana, tata rias wajah patut kita pikirkan untuk tampil maksimal. Untuk pesta di siang hari, terapkan langkah berikut untuk tampilan yang segar dan berkilau!

Primer
Sebelum menggunakan foundation, terlebih dulu aplikasikan primer tipis-tipis pada bagian dahi, hidung, dan pipi. Setelah itu, blend menggunakan jari atau makeup spons. Diamkan beberapa menit agar primer meresap sempurna. Primer akan membuat makeup tahan lama sehingga kita tak perlu touch up berkali-kali.

Foundation
Setelah primer, barulah kita mengaplikasikan foundation. Aplikasikan foundation mulai dari bagian tengah wajah, seperti dahi, hidung, dan dagu. Baru kemudian dibaurkan ke arah luar. Pilihlah foundation yang memiliki warna dan tipe yang sama dengan kulit kita. Cara memastikan foundation sesuai dengan warna kulit atau tidak adalah dengan bantuan cahaya (terutama cahaya alami seperti matahari). Kalau wajah tidak terlihat seperti topeng maka foundation tersebut cocok dengan tipe kulit Kita.

Concealer
Untuk meratakan warna wajah, dan menutup bagian wajah yang tidak sempurna gunakanlah concealer. Pulaskan concealer di bawah mata untuk menutupi kantung hitam di bawah mata sehingga terlihat lebih cerah, lalu garis hidung agar hidung terlihat lebih tinggi dan terkesan mancung. Pulaskan juga di bawah dagu supaya dagu terlihat lebih panjang dan di atas dahi. Ratakan menggunakan spons.

Compact powder
Fungsi bedak adalah agar makeup terlihat rapi dan tidak menyebabkan kulit berminyak. Pilih bedak yang juga sesuai dengan warna kulit. Atau, bisa juga kita menggunakan translucent powder yang dapat menyesuaikan dengan warna kulit.

Alis
Awali bentuk alis dengan membuat bingkai di bagian atas dan bawah terlebih dulu baru kemudian isi bagian tengahnya menggunakan pensil alis. Untuk bagian ujung dalam alis, bisa menggunakan eye shadow warna cokelat muda sehingga memberi kesan alis yang natural dan tidak berkesan galak.

Eye shadow
Sebelum mengaplikasikan eye shadow, terlebih dahulu kita gunakan primer untuk eye shadow yang berfungsi agar warna eye shadow dapat terlihat lebih sempurna. Bubuhkan warna natural seperti cokelat, cream, atau peach lalu baurkan secara merata menggunakan kuas khusus eye shadow.

Eye Liner
Setelah eye shadow, kita bisa membuat garis mata agar terlihat lebih tegas menggunakan eye liner berbentuk pensil atau cair, baru kemudian kita pasangkan bulu mata palsu agar mata lebih terlihat dramatis.

Highlighter dan Bronzer
Highlighter itu wajib hukumnya untuk mendapatkan kesan glowing pada makeup pesta. Aplikasikan highlighter yang sesuai dengan warna kulit. Bubuhkan highlighter pada bagian wajah yang terkena cahaya. Misalnya pada bagian tulang pipi, bagian datar pada hidung, sedikit pada dahi, atau area di dekat dagu,

Lipstick
Terakhir, gunakanlah lipstik yang sesuai atau senada dengan warna baju yang akan kita pakai.

Selamat mencoba, ya!

Segala kebutuhan makeup dapat Anda temukan di:
The Body Shop, GF
The Face Shop, LG
Centro, GF

Teks dan Tata Rias: Zefi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *