Enter Keyword here..

And press enter.

CIPTAKAN MOOD DI RUMAH

Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa penciuman merupakan indera yang paling sensitif dan kuat dalam kaitannya dengan aktivitas otak. Itu sebabnya aroma tertentu dapat memicu lahirnya kenangan akan sesuatu atau mengingatkan kita kepada seseorang.

Aromaterapi bukan hanya mendorong produktivitas kerja tetapi juga membantu menjaga kesehatan. Menurut Beverley Hawkins, pemilik West Coast Institute of Aromatherapy di Vancouver, Canada, kalau kita menyempatkan diri untuk sedikit saja menghirup aroma yang tepat setiap hari, hasilnya akan terasa di tubuh. Bukan hanya membuat suasana hati membaik, terapi juga dapat membantu tubuh mengaktifkan sistem imunitas, menjaga kondisi tekanan darah, dan melancarkan sistem pencernaan.

Di rumah, aromaterapi dapat Anda aplikasikan dengan cara menyemprotkan atau menempatkan wewangian di area yang hendak digunakan sebagai tempat beraktivitas. Apa saja aroma yang tepat untuk Anda terapkan di rumah? Beberapa yang dapat dicoba adalah Musk dari Cosy Fresh, Ocean Breeze Bouquet dari Neusense, dan minyak aromaterapi beraroma Jasmine dari Neusense. Semua itu tersedia di ACE Hardware (Lower Ground Floor).

Semprotkan wewangian Ocean Breeze dari Cosy Fresh di area kamar tidur, misalnya pada pagi hari sebelum beraktivitas. Keharuman aroma laut yang terhirup saat kita hendak memulai kegiatan akan menciptakan fokus, juga menciptakan efek tenang dan kejernihan pikiran, terutama saat Anda cemas atau sedang dalam kondisi badan tidak fit.

Sementara pada sore atau malam hari, Anda bisa coba keharuman jasmine atau melati dari Neusense di ruang keluarga atau di area yang biasa digunakan oleh anggota keluarga untuk berkumpul dan mengerjakan PR. Aroma melati mempunyai efek relaksasi.

Dalam kondisi tertentu, aroma melati akan membantu Anda dan keluarga menekan kemungkinan perasaan penat yang dapat mengarah kepada depresi. Aroma melati mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam menciptakan perasaan percaya diri, optimisme, dan berenergi.

 

ACE HARDWARE
MARGOCITY, LOWER GROUND FLOOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *