Enter Keyword here..

And press enter.

CITARASA WARISAN

Dalam dunia “persatepadangan”, nama Sate Mak Syukur bisa dibilang legenda. Betapa tidak, meskipun sang pemilik nama sudah tidak ada lagi, tetapi sate dengan kuah kuning kental kreasinya tetap ramai menjadi perbincangan dan menjadi buruan banyak orang sampai dengan hari ini.

Sedikit berbicang tentang nama Mak Syukur, sesungguhnya nama asli Mak Syukur adalah Sutan Rajo Endah. Mak merupakan akronim dari kata Mamak yang di dalam bahasa Padang merupakan panggilan bagi laki-laki dewasa. Mak Syukur mulai menjual sate padang racikannya di sepanjang jalan Padang Panjang menuju arah Batusangkar pada kisaran tahun 1941.

Kalau dulu hidangan sate padang nan sedap itu hanya dapat kita temukan di Sumatera Barat, kini siapa pun dapat menemukannya dengan lebih mudah di MARGOCITY, Depok. Bertempat di area Food Court lantai 2, seporsi sate padang Mak Syukur berisi tujuh tusuk sate dengan beberapa potong irisan ketupat. Sate kemudian disiram dengan kuah kuning kental dan taburan bawang goreng yang membuat citrarasa sate terasa lebih nikmat. Boleh juga ditambah dengan kerupuk kulit atau keripik singkong pedas untuk menambah kerenyahannya.

Bagi Anda yang penasaran atau ingin mengenang kuliner legenda tanah Padang, silakan langsung meluncur ke sana, ya!

 

SATE PADANG MAK SYUKUR
MARGOCITY, FOOD COURT SECOND FLOOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *