Enter Keyword here..

And press enter.

(Really) Pretty Party Makeup

Pesta memang bukan hanya soal penampilan terbaik, tetapi juga tentang perasaan gembira dan bahagia dengan apa yang kita kenakan. Termasuk dalam urusan makeup. Bagaimana menampilkan dandanan pesta yang menarik dan membuat perasaan nyaman? Berikut ini langkahnya!

Awali (juga kalau bisa akhiri) dengan kondisi kulit yang optimal
Entah nantinya Anda memilih untuk mengenakan makeup atau tidak, kondisi kulit yang baik akan membuat wajah terlihat lebih bersinar dari biasanya. Kebanyakan penata rias memilih masker untuk meningkatkan kondisi wajah, tetapi boleh juga Anda menggunakan exfoliate. Kalau Anda memilih exfoliate, pastikan Anda sudah menggunakannya sehari sebelum rencana pergi ke pesta supaya Anda tidak panik jika hasilnya di luar harapan. Exfoliation akan mengangkat kulit mati yang menumpuk juga membuat pori-pori mengecil sehingga membuat kulit terlihat lebih segar dan kenyal.

Gunakan krim mata
Ini adalah pilihan bijaksana jika Anda memutuskan untuk tidak menerapkan perawatan wajah secara menyeluruh. Aplikasi krim mata akan mengurangi kerutan halus juga membuat concealer jadi lebih mudah menyerap.

Aplikasikan perona pipi terlebih dulu
Jika kita menggunakan pelembap cair atau alas bedak di atasnya, warna perona pipi jadi tampak kelihatan halus. Cobalah gunakan perpaduan antara bronzer dan perona pipi untuk hasil akhir yang menakjubkan. Pulaskan bronzer pada kedua pipi, dahi, serta garis rahang—sedikit saja. Baru setelahnya Anda pulaskan perona pipi pada bagian buah pipi.

Pilih satu anggota wajah saja untuk Anda tonjolkan
Boleh saja sebenarnya Anda menonjolkan mata dan bibir secara bersamaan, tapi itu akan membuat penampilan jadi berlebihan. Jadi baiknya memang pilih saja, mau mata atau bibir. Setelah itu, sesuaikan anggota wajah lainnya dengan fokus yang Anda utamakan. Kalau Anda membuat smoky eye, lembutkan bibir dengan memulaskan balm atau rona warna netral. Sementara kalau Anda memilih warna berani untuk bibir, lembutkan bagian mata dengan pilihan maskara transparan atau garis mata yang tak berlebihan.

Rias mata dulu baru aplikasikan foundation atau concealer
Anda tak mau kan sudah menutupbagian bawah mata dengan sempurna lalu tiba-tiba eyeshadow atau eyeliner menetes di atasnya.

Tak perlu pelembap atau alas bedak yang berlebihan
Kebanyakan orang akan menerapkan pelembap atau alas bedak untuk riasan malam. Namun sebenarnya itu tidak perlu. Cukup aplikasikan seperti biasanya Anda sehari-hari. Awali dengan sedikit, baru tambahkan lapisan untuk kemudian baurkan sesuai kebutuhan.

Bibir dramatis
Warna bibir yang dramatis adalah cara paling mudah untuk menciptakan penampilan pesta, terutama untuk pesta malam hari. Salah satu pilihan klasik adalah warna merah.

Sempurnakan dengan wewangian
Tak ada yang lebih menyenangkan selain aroma tubuh yang harum, bahkan bagi penciuman kita sendiri. Pilih aroma yang lembut dan tak terlalu tajam agar tidak mengganggu orang lain.

 

Source: Goop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *