Enter Keyword here..

And press enter.

Fresh and Natural

Kita harus percaya bahwa setiap dari kita memiliki wajah dengan keunikan yang berbeda dari pribadi yang lainnya. Oleh karena itu, tidak perlu takut untuk menampilkan wajah yang sebenarnya. Tak perlu tebal, cukup aplikasikan makeup seperlunya, maka wajah kita pun akan terlihat lebih cantik alamiah. Masih ragu? Yuk, ikuti tips dan langkah rias wajah yang dituturkan oleh MUA profesional berikut.

Primer
Sebelum menggunakan foundation, terlebih dulu aplikasikan primer tipis-tipis pada bagian dahi, hidung, dan pipi. Setelah itu, baurkan dengan jari atau spons makeup. Diamkan beberapa menit agar primer meresap. Fungsi Primer adalah membuat makeup menjadi lebih tahan lama, sehingga tidak membutuhkan touch up berkali-kali.

Foundation
Setelah primer, aplikasikan foundation pada bagian tengah wajah, seperti dahi, hidung, dan dagu. Setelah itu, baurkan ke arah luar. Supaya hasilnya baik, pilihlah foundation yang memiliki warna dan tipe yang sama dengan kulit kita.

Concealer
Concealer berfungsi meratakan warna wajah sekaligus menutup bagian wajah yang tidak sempurna. Aplikasikan concealer di bawah mata untuk menutupi bagian hitam atau kantung mata, sehingga membuat mata terlihat lebih cerah. Kemudian buatlah garis hidung agar hidung terlihat lebih tinggi dan terkesan mancung. Begitu pula di bawah dagu dan dahi. Concealer akan membuat dagu terlihat lebih panjang (ini tidak berlaku bagi Anda yang sudah memiliki dagu panjang, ya). Ratakan menggunakan spons.

Compact Powder
Selanjutnya, bedak. Aplikasikan bedak secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah. Bedak akan membuat makeup Anda terlihat lebih rapi serta meminimalisasi kemungkinan kulit tampak berminyak. Pilihlah bedak yang sesuai dengan warna kulit atau gunakan translucent powder yang dapat menyesuaikan warna kulit.

Eye Brow
Pada bagian alis, bentuk alis dengan membuat bingkai bawah dan atas terlebih dulu. Setelah bingkai terbentuk, isi alis menggunakan pensil alis. Untuk bagian ujung dalam alis, dapat menggunakan eye shadow warna cokelat muda sehingga memberi kesan alis yang natural dan tidak berkesan “galak”.

Eyes
Lanjutkan makeup pada mata dengan langkah berikut.
Pertama: Pulaskan alas eyeshadow di seluruh kelopak mata.
Kedua: Pulaskan eyeshadow warna coklat muda pada kelopak mata atas.
Ketiga: Tumpuk dengan eyeshadow warna peach, dan baurkan dengan gerakan memutar.
Keempat: Pulaskan eyeshadow warna emas pada sudut mata bagian bawah menggunakan angled brush shadow.
Kelima: Pulaskan warna beige (matte) pada bawah alis.
Keenam: Pada garis mata bawah, pulaskan juga warna beige dengan menggunakan angled brush shadow.
Ketujuh: Gunakan eyeliner cair atau pensil pada mata bagian atas.
Kedelapan: Gunakan highlight warna putih pada sudut dalam mata.

Eye Liner
Setelah mengaplikasikan eye shadow, buatlah garis mata agar mata terlihat lebih tegas, menggunakan eye liner cair atau pensil, baru kemudian tambahkan pasangkan bulu mata palsu agar tampilan mata lebih terlihat dramatis.

Highlighter
Untuk memberikan efek segar, bubuhkan highlighter pada bagian wajah yang terkena cahaya, yaitu pada bagian tulang pipi, bagian datar pada hidung, dahi, dan area di dekat dagu.

Lips
Buat garis bibir menggunakan lip liner warna nude, lalu isi menggunakan lip matte warna bibir setelah sapukan lip gloss.

 

Make Up Tutorial by Zefi (IG: @zefimakeup)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *