Enter Keyword here..

And press enter.

BOOK: CRAZY RICH ASIAN

Cerita berawal ketika salah seorang pewaris asal Singapura bernama Nicholas Young pulang membawa kekasihnya bernama Rachel Chu yang seorang etnis Cina kelahiran Amerika Serikat untuk menghadiri pernikahan di negara kelahirannya.

Rachel semula membayangkan keluarga Nicholas adalah keluarga kaya biasa. Selama liburan musim panas tersebut, ia bermimpi dapat menjelajahi pulau sambil menikmati waktu berkualitas bersama sang pacar. Kenyataannya, tidak demikian. Di Singapura, keluarga Nicholas ternyata salah satu yang sangat terpandang. Rumahnya bak istana. Mereka berpergian bukan dengan mobil tetapi pesawat pribadi. Bahkan, sebagai salah satu bujangan paling diincar, Rachel juga mau tak mau berhadapan dengan perempuan yang rela melakukan apa saja agar dapat merebut Nicholas dari sisinya.

Dari situlah cerita bergulir. Selama di Singapura, Rachel bertemu dengan Astrid yang seorang tokoh penting di lingkungan sosialita, Eddy yang wajahnya selalu masuk dalam kolom foto-foto tokoh penting di majalah gaya hidup, juga Eleanor sang ibu pacar.

Penuh dengan kejutan yang kadang-kadang membuat kita tersenyum geli atau menggeleng tak percaya, Crazy Rich Asia berisikan pandangan umum orang awam terhadap kehidupan kaum JetSet di Asia. Di dalamnya terdapat gambaran mengenai pertikaian antara orang kaya lama dan orang kaya baru, hingga isu soal warga Cina rantau atau Cina asli.

Meski demikian, bukan berarti kisah dalam novel ini hanya berisi hal-hal dangkal. Secara garis besar, novel ini dapat menjadi sebuah rangkuman yang manis tentang bagaimana rasanya menjadi muda, jatuh cinta, dan sangat kaya.

Judul: Crazy Rich Asian
Penulis: Kevin Kwan
Penerbit: Doubleday

*buku ini bisa Anda dapatkan di Gunung Agung, FL-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *